Nasional

Peran KPR BTN Dalam Program Perumahan Sangat Diperlukan

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan adanya penyaluran KPR BTN sangat membantu masyarakat Indonesia dalam memiliki hunian layak dan terjangkau.

Selain itu, KPR BTN juga mampu mendukung terwujudnya ekosistem perumahan Indonesia yang baik dan stabil sehingga mampu menjaga stabilitas perekonomian nasional serta mendukung program perumahan.

“Kami ucapkan selamat untuk KPR BTN yang ke-46. Semoga KPR BTN bisa membantu masyarakat Indonesia untuk memiliki rumah yang layak huni,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fatah saat memberikan sambutan pada Puncak HUT KPR BTN ke-46 di Jakarta, Sabtu (10/12/2022).

Baca Juga : Kementerian PUPR: 300 Huntap di Lumajang Siap Huni Saat Idulfitri

Menurutnya, Bank BTN sangat berperan besar dalam program pembiayaan dan penyediaan perumahan di Indonesia. Selain itu, kolaborasi Bank BTN dengan berbagai pemangku kepentingan juga mendukung terbentuknya ekosistem perumahan yang baik.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama memanjatkan doa semoga para senior pendiri dan pencetus ide besar pembangunan nasional khususnya KPR BTN senantiasa sehat selalu dan diberikan kemudahan.

Kementerian PUPR juga menilai kinerja Bank BTN dalam program perumahan sudah tidak diragukan lagi dan menjadi bank yang fokus dalam pembiayaan perumahan masyarakat.

“KPR BTN sudah memasuki usia ke-46 dan sesungguhnya ada nama baik dan ikon perbankan yang kini dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. KPR BTN juga mewujudkan ekosistem perumahan yang handal sehingga mampu memacu pembangunan perumahan di Indonesia,” katanya.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto juga menyatakan bahwa Bank BTN merupakan mitra kerja pemerintah yang handal dalam program perumahan. Hal itu tidak hanya dalam program rumah bersubsidi, tapi juga berperan dalam penyaluran dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sehingga mampu menjangkau lebih banyak masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Semoga Bank BTN bisa memiliki lebih banyak inovasi pembiayaan dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam mensukseskan program perumahan,” harapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button