Nasional

Menteri PUPR Ungkap Rencana Lomba Hias Getek di Sungai Ciliwung 2023

INDOPOSCO.ID – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan rencana menyelenggarakan lomba hias perahu getek di Sungai Ciliwung di Jakarta pada 2023.
“Lomba hias perahu getek di Sungai Ciliwung dari Pasar Rumput sampai dengan stasiun kereta bandara BNI City,” ujar Basuki dalam Festival Dayung Ciliwung di Jakarta, Minggu (4/12).
Basuki juga menambahkan bahwa akan ada hadiah spesial bagi pemenang lomba hias perahu getek tersebut, sekaligus mengajak masyarakat di Sungai Ciliwung untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba tersebut.
“Siap-siap masyarakat Ciliwung. Lomba hias perahu getek tersebut akan diikuti juga dengan perahu tradisional (traditional boat) supaya lebih meriah,” katanya seperti dikutip dari Antara, Minggu (4/12/2022).
Basuki mengatakan rencana lomba hias perahu getek pada 2023 dan Festival Dayung Ciliwung yang digelar saat ini merupakan upaya untuk tidak hanya mempromosikan olahraga dayung, namun juga mengajak masyarakat untuk memelihara, mengelola, dan melestarikan Sungai Ciliwung agar selalu bersih dan terawat.
“Tujuannya hanya satu, kita pelihara Sungai Ciliwung ini dengan baik,” ucap Basuki.
Dalam kesempatan yang sama, Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berharap masyarakat dapat mengikuti lomba menghias perahu getek di Sungai Ciliwung pada tahun depan, dengan menampilkan tagline atau pesan yang mengajak masyarakat luas melestarikan dan memelihara sungai tersebut.
“Perahu geteknya harus ada tagline yang mengajak masyarakat untuk lebih mencintai dan memelihara Sungai Ciliwung. Jadi nanti masing-masing perahu getek akan ada tagline dan pesan mengajak masyarakat untuk merawat Sungai Ciliwung,” ujar Heru.
Festival Dayung Ciliwung yang digelar di Jakarta pada Minggu (4/12) selain dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR Jarot Widyoko, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan sekaligus Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja dan para pejabat terkait lainnya.(mg1)

Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button