Nasional

Pengamat: KTT G-20 Perlu Perluas Keterlibatan Usaha Mikro

INDOPOSCO.ID – Pengamat ekonomi sekaligus Ketua Asosiasi Kader Sosio-Ekonomi Strategis (AKSES) Suroto mengatakan KTT G20 di Indonesia sebaiknya perlu lebih memperluas keterlibatan usaha mikro yang jumlahnya diperkirakan kurang lebih 95 persen merupakan usaha rumah tangga.

“Acara seremonial semacam G20 itu dari segi event ya tidak banyak memberikan manfaat ekonomi (bagi usaha mikro). Hanya usaha menengah dan besar seperti hotel, transportasi, dan lain-lain yang berdampak,” ujarnya saat dihubungi Antara dari Jakarta, Jumat.

Suroto berpendapat bahwa berbagai substansi kebijakan yang dihasilkan terkait dengan penyelenggaraan G20 tersebut seharusnya lebih bermanfaat secara meluas bagi usaha mikro, serta tidak hanya melihat dari sisi kepentingan pebisnis yang sudah mapan.

Lebih lanjut, Suroto berpendapat usaha mikro di Indonesia memiliki motivasi pengembangan usaha yakni untuk bertahan hidup, hal ini karena saat ini dinilai belum ada kebijakan yang bagus dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan yang layak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button