Nasional

Keterbatasan SPKLU Jadi Tantangan Percepatan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

INDOPOSCO.ID – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan ada sejumlah tantangan percepatan pengembangan ekosistem kendaraan listrik (electric vehicles) di Indonesia, salah satunya terkait keterbatasan jumlah stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

“Ketersediaan SPKLU yang masih terbatas ini kita upayakan untuk berkolaborasi dengan Kementerian ESDM dan PT PLN untuk mencapai ekosistem electric vehicle yang kondusif,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno seperti dikutip Antara, Selasa (1/11/2022).

Hendro menyatakan, para pemangku kepentingan, termasuk pemerintah daerah dan pengusaha diharapkan turut serta dalam percepatan ekosistem kendaraan listrik. Setiap gedung yang baru dibangun atau lokasi yang menjadi pusat kegiatan masyarakat diminta menyediakan fasilitas SPKLU.

Berita Terkait

Selain ketersediaan SPKLU, Hendro mengungkapkan bahwa Kemenhub mendorong agar Kementerian Perindustrian membuat standarisasi terkait baterai kendaraan listrik, baik dari bentuk maupun spesifikasi. Sebab keseragaman baterai yang beredar akan mempermudah masyarakat dalam bermobilitas menggunakan kendaraan listrik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button