Nasional

Ditjen Perumahan Bangun Zona Integritas Sebagai Wujud Pelayanan Prima

INDOPOSCO.ID – Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bertekad menciptakan kemudahan birokrasi yang bersih, akuntabel serta pelayanan publik yang prima kepada masyarakat di sektor perumahan. Untuk itu, perlu adanya komitmen dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) pada unit kerja mulai dari Satuan Kerja Penyediaan Perumahan serta Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) di seluruh wilayah Indonesia sehingga dapat terwujud Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih dan Melayani (WBBM).

“Kami ingin mewujudkan Zona Integritas (ZI) di seluruh unit kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR,” ujar Direktur Kepatuhan Intern Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Bisma Staniarto saat membuka kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Jawa III di D.I. Yogyakarta, Senin (17/10/2022).

Bisma menerangkan, salah satu misi dari Kementerian PUPR adalah meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara (SDM ASN), efisiensi dan efektivitas, serta akuntabilitas dalam penyelenggaraan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Sedangkan, target pembangunan nasional bidang perumahan tidak semata diwujudkan melalui kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Ditjen Perumahan, namun juga merupakan hasil kerja keras dan kerjasama semua mitra kerja atau stakeholders secara kolaboratif dan transparan.

“Dengan adanya pencanangan Zona Integritas di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan pada tanggal 24 Juni 2022 lalu, semua proses pelaksanaan pembangunan perumahan dapat berjalan secara efektif, efisien serta akuntabel,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button