Nasional

Sandiaga Uno Resmikan Taman Rekreasi “The Carnival” di Nganjuk

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meresmikan taman rekreasi ‘The Carnival’ di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, yang memiliki luas 1,2 hektare dan dapat menampung seribu pengunjung per hari.

Atraksi yang dihadirkan di Taman The Carnival baru ada delapan wahana, namun jumlah ini akan terus bertambah menjadi 18 wahana.

“Saya sangat mendukung HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) dan Disporabudpar (Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata) Kabupaten Nganjuk yang menghidupkan kembali wisata buatan Taman Rekreasi Anjuk Ladang. Sudah lima tahun terakhir vakum, dan hari ini berubah wajah dengan nama The Carnival,” kata Menparekraf di Nganjuk lewat keterangan resmi di Jakarta, Minggu (9/10).

Sandiaga mengharapkan upaya bersama para pemangku kepentingan The Carnival bisa memberikan peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat setempat, serta mengakselerasi kepulihan dan kebangkitan ekonomi.

“Ini menjadi rangkaian kepulihan kita yang lebih cepat dan kebangkitan kita yang lebih kuat. Dengan target untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru di sektor parekraf (pariwisata dan ekonomi kreatif) pada 2024 ,” ujarnya.

Dia mengaku pihaknya siap berkolaborasi dalam memajukan sektor parekraf di Kabupaten Nganjuk yang dikenal sebagai kabupaten 1001 air terjun.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button