Nasional

Konsorsium Bentang Seblat Petakan Koridor Gajah di Bengkulu

INDOPOSCO.ID – Anggota Konsorsium Bentang Seblat bersama pemangku kawasan hutan di wilayah Provinsi Bengkulu menurunkan tim untuk memetakan koridor gajah sumatera (Elephas maximus sumatranus) di Kawasan Ekosistem Esensial Koridor Gajah.

“Ada empat tim yang diturunkan ke empat titik untuk memetakan jalur koridor atau konektivitas gajah di Bentang Alam Seblat Bengkulu,” kata penanggung jawab Konsorsium Bentang Seblat Ali Akbar di Bengkulu, Rabu.

Ia mengatakan bahwa tim-tim tersebut akan memeriksa kondisi koridor yang telah dipetakan bersama oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta korporasi yang memiliki area konsesi di Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) Koridor Gajah.

Berita Terkait

Pengecekan untuk mengetahui kelayakan koridor gajah mencakup jalur sepanjang 82,67 kilometer yang mencakup wilayah Hutan Produksi (HP) Air Teramang, HP Air Rami, Hutan Produksi Terbatas (HPT) Air Ipuh I dan II, HPT Lebong Kandis, serta Taman Wisata Alam (TWA) Seblat.

Baca Juga: BKSDA Cari Tahu Penyebab Kematian Gajah di Kebun Karet Warga Jambi

“Jalur ini penting untuk menghubungkan habitat gajah yang saat ini sudah terkotak-kotak akibat aktivitas ilegal di dalam hutan, ditambah lagi pemberian izin konsesi hutan dan perkebunan yang beroperasi dalam habitat gajah,” kata Ali.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button