Nasional

KemenPUPR – DPR Sinkronkan Program dan Data Usulan Bantuan Penyediaan Perumahan

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Tenaga Ahli Komisi V DPR RI melakukan sinkronisasikan program dan data usulan bantuan penyediaan perumahan. Hal tersebut dilaksanakan untuk melakukan penajaman terhadap penyusunan program dan kegiatan pembangunan infrastruktur dan perumahan yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR pada Tahun Anggaran 2023 mendatang.

“Kegiatan Sinkronisasikan Program dan Data Usulan Bantuan Penyediaan Perumahan diharapkan dapat memberikan panduan dan pemahaman kepada pemangku kepentingan terkait pemenuhan readiness criteria dari setiap usulan pembangunan perumahan,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto saat memberikan sambutan dan arahan pada Rapat Sinkronisasi Program dan Data Usulan Bantuan Pembangunan Dan Penyediaan Perumahan Bersama Tenaga Ahli Komisi V DPR RI di Kota Tengerang Provinsi Banten, beberapa waktu lalu.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR Rachman Arief Dienaputra, Direktur Rumah Swadaya K.M Arsyad, Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan Edward Abdurrahman, dan tenaga ahli Komisi V DPR RI.

Baca Juga : Dinas PUPR Buka Pintu Air di Tiga Situ Antisipasi Banjir

Iwan menjelaskan, seluruh usulan dari Komisi V DPR diharapkan memenuhi seluruh readiness criteria baik teknis maupun administrasi. Apabila terdapat perubahan penerima bantuan hanya dimungkinkan dalam satu provinsi dan paling lambat disampaikan pada akhir bulan Desember 2022.

Ke depan usulan kegiatan pembangunan perumahan pada Tahun Anggaran 2023 yang akan dilaksanakan diharapkan sudah masuk ke Kementerian PUPR paling lambat pada tanggal 27 September 2022. Hal itu diperlukan sebagai upaya percepatan seluruh usulan program perumahan diupayakan untuk dapat dilaksanakan secara masif pada semester pertama di 2023.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button