Nasional

Presiden Jokowi dan Ferdinand Marcos Jr Diskusikan Isu Bilateral

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo dan Presiden Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr. memulai pertemuan bilateral dengan membicarakan berbagai isu, bersama dengan delegasi dari masing-masing negara, di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin.

“Yang Mulia Presiden Ferdinand Marcos dan delegasi Filipina, sekali lagi, selamat datang di Indonesia. Suatu kehormatan menerima kunjungan luar negeri yang pertama Yang Mulia. Ini menegaskan hubungan bilateral kedua negara di bawah kepemimpinan yang mulia,” kata Jokowi saat menyampaikan kata pengantar, seperti dikutip Antara, Senin (5/9/2022).

Baca Juga : Malaysia Sependapat Isu Laut China Selatan Diselesaikan Secara Diplomatik

Jokowi dan Iriana menerima kunjungan kenegaraan Ferdinand Romualdez Marcos Jr. dan Louise Araneta-Marcos di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan perdana Ferdinand Marcos Jr ke luar Filipina sejak menjabat sebagai Presiden Filipina pada Juni 2022.

“Saya percaya hubungan kedua negara, Indonesia dan Filipina, akan semakin erat; dan saya ingin menyampaikan juga duka cita atas wafatnya mantan Presiden Filipina ke-12 Yang Mulia Bapak Fidel Ramos bulan Juli lalu,” tambah Jokowi.

Sebelum memulai pertemuan bilateral bersama masing-masing delegasi, Jokowi dan Ferdinand telah melakukan pertemuan empat mata di beranda belakang Istana Bogor selama sekitar 40 menit.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button