Nasional

Kementerian PUPR Beri Apresiasi Inovasi dan Capaian Stakeholder Perumahan

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan apresiasi kepada pemangku kepentingan bidang perumahan atas beragam inovasi dan prestasi capaian dalam mewujudkan rumah layak huni untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Indonesia.

Adanya apresiasi tersebut diharapkan dapat memacu kinerja serta mendorong kolaborasi antara Kementerian PUPR dengan mitra kerja guna menyediakan hunian layak di seluruh Indonesia.

“Pemerintah akan terus mendorong penyediaan perumahan bagi rakyat, sesuai dengan harapan masyarakat sehingga perlu dibangun komitmen bersama dan berkolaborasi mewujudkan hunian layak dan terjangkau untuk semua,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beberapa waktu lalu.

Selain mendorong inovasi dari Pemerintah Daerah dan Asosiasi Pengembang, Menteri Basuki juga turut mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk segera berinvestasi di bidang perumahan dengan membeli rumah sendiri.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto menerangkan, APBN hanya mampu membiayai kurang lebih 30 persen dari total kebutuhan penyediaan rumah layak huni bagi MBR. Oleh karena itu, pihaknya terus mendorong kolaborasi di bidang perumahan, karena pemenuhan terhadap rumah layak huni dan terjangkau menjadi tugas bersama Kementerian PUPR dengan stakeholder perumahan di Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button