Nasional

Ketika Prajurit TNI AD Tarik Tambang dengan Tentara AS

INDOPOSCO.ID – Regu gabungan personel TNI Angkatan Darat (AD) dan Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) atau US Army saling beradu tarik tambang di Pantai Lamaru, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (13/8/2022).

Tepuk tangan dan sorak-sorai penonton terdengar ketika mereka menyemangati adu tarik tambang tersebut. “Kegiatan ini untuk lebih mengakrabkan lagi personel kedua pasukan,” kata Panglima Kodam (Pangdam) VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Tidak hanya tarik tambang, lanjut dia, berbagai lomba dan pertandingan khas acara peringatan HUT Ke-77 RI berlangsung dalam Sports and Cultural Day (Hari Olahraga dan Budaya) pada Latihan Bersama (Latma) Super Garuda Shield 2022.

Baca Juga : Percobaan Pembunuhan Istri TNI karena Ngaku Tak Tahan Dikekang

Begitu pula ketika lomba balap karung dan lomba balapan dengan bakiak raksasa, sorak-sorai penonton pun menambah ramai suasana di pantai tersebut.

Suasana Pantai Lamaru pun bertambah meriah begitu memasuki acara penampilan kesenian dan budaya. Para prajurit TNI mempersembahkan tarian hudoq, tari kecak, tari pamung tawai, dan reog.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button