Nasional

Gandeng PPAD, KemenKopUKM Bangun SDM Unggul Berjiwa Enterpreneur

INDOPOSCO.ID – Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) berkolaborasi dengan Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) dalam gelaran Silaturahmi Nasional (Silatnas) yang diselenggarakan di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Jumat (5/8).

Kepala Biro Komunikasi dan Teknologi Informasi KemenKopUKM Budi Mustopo menyampaikan Silatnas bukan hanya wadah bagi Purnawirawan dalam bersilahturahmi. “Melainkan juga dapat membuka peluang usaha dan menanamkan jiwa kerwirausahaan di kalangan prajurit TNI AD,” kata Budi.

Event ini dihadiri Presiden Joko Widodo dan menampilkan 32 stand perusahaan yang mencari kemitraan dan terbuka untuk masyarakat umum.

KemenKopUKM menampilkan 3 UKM unggulan binaan KemenkopUKM mencakup Roti Ropi, Kopi Anu, dan Koperasi Mina Bahari 45.

Roti Ropi merupakan roti dengan aroma kopi sudah memiliki sertifikasi halal dari Badan Pengelola Jaminan Produk Halal (BPJPH) yang berada di bawah koordinasi Kementerian Agama.

Baca Juga: MenKopUKM: Spirit Membangun Brand Lokal Harus Ditumbuhkan dan Diperkuat

“Ropi siap sudah siap go global dengan membuka outlet di luar negeri, tetapi produksinya di Indonesia dengan sistem pengiriman adonan beku atau frozen,” kata Budi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button