Nasional

Kemenag: Arab Saudi Buka Seluas-Luasnya Kuota Umrah 1444 Hijriah

INDOPOSCO.ID – Kementerian Agama (kemenag) menyatakan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah membuka seluas-luasnya jumlah kuota jamaah umrah tahun 1444 Hijriah, khususnya dari Indonesia.

“Alhamdulillah, dari pertemuan ini kita mendapat kepastian bahwa Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi membuka seluas-luasnya jumlah kuota jamaah umrah tahun 1444 Hijriah, khususnya dari Indonesia,” kata Direktur Umrah dan Haji Khusus Kemenag, Nur Arifin di Mekkah, Rabu (3/8/2022), seperti dikutip Antara.

Sebelumnya Kemenag RI bersama Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menggelar pertemuan untuk membahas kebijakan penyelenggaraan ibadah umrah 1444 Hijriah.

Nur Arifin mengatakan, pertemuan tersebut membahas sejumlah persiapan sehubungan telah dibukanya penyelenggaraan umrah 1444 H. Kemenag perlu mengetahui kebijakan terbaru Arab Saudi dalam penyelenggaraan umrah, khususnya setelah dua tahun pandemi.

Terkait penerbitan visa, lanjut Arifin, prosesnya tidak lagi harus melalui provider visa di Indonesia. Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) kini bisa langsung bekerja sama dengan provider visa di Arab Saudi yang sudah diakui Kementerian Haji dan Umrah.

Baca Juga: Pemerintah Tetap Tanggung Haji Sakit di Saudi Sampai Pulang ke Tanah Air

Begitu pula dengan masa berlaku visa umrah yang awalnya hanya sebulan, kini menjadi tiga bulan. Jamaah umrah juga dapat mengunjungi seluruh wilayah di Arab Saudi.

“Kebijakan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi terkait dengan penerbitan visa umrah bagi jamaah umrah dari Indonesia masih tetap business to business,” sambungnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button