Nasional

Dukung Pendidikan Milenial, Kementerian PUPR Bangun Rusun di Universitas Tadulako

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung peningkatan kualitas pendidikan untuk generasi milenial yang sempat terdampak bencana alam di Sulawesi Tengah.

Salah satunya melalui pembangunan satu tower rumah susun (Rusun) untuk mahasiswa di Kampus Universitas Tadulako lengkap dengan fasilitas meubelairnya dan sarana pendukung lainnya.

“Rusun mahasiswa di Universitas Tadulako sudah jadi 100 persen dan diharapkan mampu mendorong semangat belajar milenial yang ada di Sulteng,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Jakarta, Minggu (24/7/2022).

Baca Juga : Dinas PUPR Buka Pintu Air di Tiga Situ Antisipasi Banjir

Menurut Iwan, penanganan bencana yang dilaksanakan Kementerian PUPR tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur seperti jalan dan hunian, tapi juga mendukung pemulihan di sektor pendidikan.

Sejumlah gedung sekolah dan sarana pendidikan seperti Rusun untuk mahasiswa juga dibangun agar generasi muda di Sulawesi Tengah kembali memiliki semangat belajar sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Lebih lanjut, Iwan menjelaskan, dirinya telah melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu untuk mengecek hasil pembangunan infrastruktur dan berharap fasilitas Rusun mahasiswa ini seperti bangunan serta meubelair di dalamnya bisa dikelola dengan baik oleh pihak kampus.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button