Nasional

Kementerian PUPR – Pemda Tandatangani Kontrak Pembangunan Huntap Sulteng Tahap II

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama sejumlah pemerintah daerah di Sulawesi Tengah siap mempercepat pembangunan hunian tetap (Huntap) Pascabencana Tahap 2A. Setidaknya sebanyak 712 unit.

Huntap untuk masyarakat akan segera dibangun sehingga masyarakat di Sulteng yang terdampak bencana alam likuifaksi bisa menempati hunian yang layak.

“Kami siap melanjutkan pembangunan Huntap Pascabencana untuk masyarakat di Sulteng,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto saat menghadiri Penandatanganan Kontrak Paket Pembangunan Huntap Pascabencana Sulteng Beserta Prasarana Dasar Kavling Unit 2A di Sulawesi Tengah, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga : Dinas PUPR Buka Pintu Air di Tiga Situ Antisipasi Banjir

Iwan menerangkan, Kementerian PUPR sebelumnya telah menyelesaikan Huntap tahap pertama sebanyak 1.679 unit untuk masyarakat yang terdampak bencana likuifaksi. Pihaknya juga melaksanakan serah terima alih status serta pemanfaatan dan penghunian Huntap kepada tiga pemerintah daerah yakni Pemerintah Kabupaten Sigi, Pemerintah Kabupaten Donggala dan Pemkot Palu.

“Kami rencanakan membangun 712 unit Huntap untuk tahap 2A. Lokasinya berada di Kota Palu dan Kabupaten Donggala,” katanya.

Kementerian PUPR, imbuh Iwan, berharap dukungan dari pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/ kota untuk pelaksanaan pembangunan Huntap. Salah satunya dengan penetapan lokasi serta pendataan penerima bantuan. Hal itu diperlukan agar pemerintah pusat bisa menetapkan target pembangunan serta alokasi anggaran.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button