Nasional

Presiden Segera Ajukan Calon Pengganti Lili Pintauli

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo segera mengirimkan surat berisi nama-nama calon pengganti mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Kami akan segera mengajukan (surat) ke DPR secepatnya,” kata Presiden di Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7).

Presiden Joko Widodo sebelumnya telah mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 71/P/2022 tertanggal 11 Juli 2022 berisi pemberhentian Lili Pintauli Siregar sebagai Wakil Ketua merangkap Anggota/Pimpinan KPK.

“Untuk pengganti Bu Lili Pintauli masih dalam proses karena surat pemberhentiannya minggu yang lalu baru saja saya tanda tangani dan ini masih dalam proses untuk penggantiannya,” tambahnya, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Hari Ini, Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Disidang Etik

Dengan adanya Keppres Nomor 71/P/2022, Majelis Etik KPK menyatakan sidang dugaan pelanggaran kode etik dan kode perilaku Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar gugur karena Lili bukan lagi insan KPK yang berada dalam kewenangan Dewan Pengawas (Dewas) KPK untuk diperiksa dan diadili.

Lili dilaporkan ke Dewas KPK karena diduga menerima fasilitas akomodasi hotel hingga tiket menonton ajang balap MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) dari Pertamina.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button