Nasional

19 Pasien Omicron Subvarian BA4 dan BA5 Tercatat di RSDC Wisma Atlet

INDOPOSCO.ID – Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet mencatat ada 32 pasien pasien yang positif terinfeksi virus COVID-19 varian Omicron, 19 di antaranya adalah subvarian BA4 dan BA5.

“BA4 ada lima orang dan BA5 ada 19 orang, lainnya adalah Omicron ada 8 orang,” ujar Kepala Humas RSDC Wisma Atlet Kolonel dr Mintoro Sumego di Jakarta, Selasa (12/7).

Mintoro mengatakan 32 orang tersebut telah dinyatakan sembuh tim dokter RSDC Wisma Atlet dan telah diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

“Untuk varian Omicron sendiri, sampai hari ini yang dirawat di Wisma Atlet sudah tidak ada, karena mereka sudah dinyatakan sembuh,” katanya, dikutip dari Antara.

Dia menjelaskan dari 32 orang tersebut terdiri dari 17 laki-laki dan 15 perempuan. Kemudian dari 32 orang tersebut 12 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri dan 20 pelaku perjalanan dalam negeri.

Baca Juga: Level PPKM Sejumlah Daerah Kembali Naik

Lebih lanjut Mintoro menjelaskan data 32 pasien Omicron beserta subvariannya dikumpulkan sejak pemerintah mengumumkan adanya subvarian BA4 dan BA5 yang masuk ke Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button