Nasional

Pj Gubernur Papua Sebut Tjahjo Kumolo Sosok Bapak dan Kakak

INDOPOSCO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua Barat Paulus Waterpauw mengenang sosok mendiang Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai sosok seorang bapak dan kakak yang baik hati.

“Beliau sosok bapak dan kakak yang baik, low profile,” ujar Waterpauw di Manokwari, Sabtu (2/7).

Sebulan lalu, kata Waterpauw, dirinya ingin menemui Tjahjo Kumolo. Namun pertemuan itu batal digelar lantaran Tjahjo Kumolo jatuh sakit.

Baca Juga : Perwakilan RI di Luar Negeri Harus Miliki Jiwa Melayani

Meski demikian, Waterpauw sempat melakukan pertemuan dengan para deputi Menpan-RB untuk mengurus nasib 512 tenaga honorer Pemprov Papua Barat.

Saat ini 513 tenaga honorer itu sudah diangkat menjadi ASN melalui jalur P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Saat masih menjabat Kabanintelkam Polri, Waterpauw yang merupakan purnawirawan berpangkat Komisaris Jenderal Polisi itu pernah bertemu Tjahjo Kumolo di ruang kerja Menpan-RB, dimana saat itu Tjahjo Kumolo didampingi beberapa orang deputinya.

“Saya sampaikan, jangan sampai mengganggu kerja beliau karena hanya ingin menyampaikan laporan saja. Saya juga sampaikan bahwa saya sudah mendapatkan bintang tiga, setelah itu saya pamit dan beliau mengantar saya keluar ruangan hingga di depan lift. Saya sampai nggak enak. Lalu saya sampaikan ke beliau, matur suwun Pak Menteri sudah diterima dengan baik, saya gak usah diantar. Oh tidak kata beliau, tetap saya antar Pak Paulus,” ujarnya, dikutip dari Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button