Nasional

Jelang Puncak Haji, Jamaah Haji Diimbau Jaga Kesehatan

INDOPOSCO.ID – Naib Amirul Hajj Zainut Tauhid Sa’adi mengimbau jamaah calon haji Indonesia untuk menjaga kesehatan karena cuaca di Arab Saudi yang panas agar tidak dehidrasi menjelang puncak haji.

“Kami juga imbau kepada jamaah menjaga kesehatannya apalagi suhu udaranya tinggi jangan sampai mereka kena dehidrasi. Untuk itu diingatkan terus untuk mereka, konsumsi makan, minum bisa tertib sehingga tidak menimbulkan masalah kesehatan,” kata Zainut yang juga Wakil Menteri Agama RI di Mekkah, Sabtu (2/7/2022).

Zainut bersama tim Amirul Hajj melakukan koordinasi dengan Kepala Daker Mekkah dan juga tim pemantau dan pengawas PPIH juga dari tim evaluasi untuk menyerap dan mendapatkan banyak informasi terkait dengan penyelenggaraan ibadah haji 2022.

Dari masukan yang didapat tersebut tim akan melakukan tugas-tugas sebagai Amirul Hajj salah satunya bagaimana mengkomunikasikan, melakukan kordinasi lintas sektoral, juga melakukan advokasi kepada jamaah di pembimbingan jamaah agar jamaah dalam melaksanakan ibadah haji betul-betul bisa dengan baik, tertib tapi juga syarat rukun haji bisa terpenuhi.

”Artinya apa, ada dua hal dari penyelenggaraan ibadah haji ini. Pertama aspek ibadahnya, kedua dari aspek pelayanan panitia yang diberikan kepada jamaah haji,” tambah dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button