Nasional

Pengamat: Pertemuan Jokowi-Megawati Merupakan Hal Positif

INDOPOSCO.ID – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin menilai pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merupakan hal yang positif, mengingat selama ini ada ketegangan antara keduanya.

“Saya melihat hal yang positif pertemuan itu, karena selama ini ada ketegangan-ketegangan antara PDI Perjuangan, Megawati, dengan Jokowi,” kata Ujang dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) itu juga tidak menampik adanya kemungkinan pembicaraan politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024. Menurut dia, ada sinyal perbedaan arah politik dari Jokowi dan Megawati.

Baca Juga : Fraksi PDI-P Minta DKI Hapus Anggaran TGUPP pada APBD 2022

Pertemuan keduanya di kediaman pribadi Megawati, yang berada di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, merupakan upaya untuk menjajaki kemungkinan Jokowi mendukung Puan dalam Pemilu 2024, katanya. Menurut dia, Megawati sudah menangkap gelagat arah dukungan Jokowi yang berbeda.

“Justru pertemuan kemarin ingin menyamakan persepsi. Jadi, Megawati sudah terasa kelihatannya arah-arah Jokowi, yang mungkin tidak mau mendukung PDIP atau tidak mendukung Puan. Jadi, bisa jadi (Megawati bertanya) ‘Bagaimana Pak Presiden Jokowi, 2024 nanti bisa mendukung kami nggak?’ begitu lho,” jelas Ujang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button