Nasional

RI Berpeluang Penetrasi Produk Perikanan lewat Seafood Show Osaka 2022

INDOPOSCO.ID – Indonesia berpeluang melakukan penetrasi produk perikanan dengan kembali berpartisipasi pada The 19th Seafood Show Osaka 2022 yang berlangsung pada 13-14 April 2022 di ATC Hall Osaka, Jepang.

“Jepang merupakan salah satu negara dengan konsumsi produk perikanan terbesar di dunia dengan total nilai impor dari seluruh dunia mencapai lebih dari 9,9 miliar dolar AS,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi lewat keterangannya di Jakarta, seperti dikutip Antara, Jumat (15/4/2022).

Didi menyampaikan, partisipasi Indonesia dalam pameran itu menjadi langkah tepat untuk menggebrak dan meningkatkan volume ekspor produk perikanan Indonesia ke Jepang.

Baca Juga : Simulasi Penarikan PNBP Pasca Produksi Jenis SDA Perikanan, KKP Uji Coba Timbangan Elektronik

The 19th Seafood Show Osaka 2022 merupakan pameran produk perikanan terbesar di wilayah Jepang bagian barat (Kansai). Pameran tersebut diikuti sekitar 400 importir maupun retailer yang berdomisili di Jepang.

Pada pameran ini Indonesia menjadi satu- satunya peserta dari luar Jepang yang mengikuti pameran. Pameran itu juga menjadi tindak lanjut pelaksanaan Foodex Tokyo 2022 dan menjadi rangkaian promosi yang dilakukan perwakilan perdagangan di Jepang, khususnya untuk produk makanan minuman perikanan Indonesia.

Didi menyampaikan, Indonesia merupakan negara pemasok hasil laut dan perikanan ke-11 bagi Jepang dengan pangsa pasar sebesar 4 persen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button