Nasional

BAZNAS Berhasil Pertahankan Sertifikat ISO Sistem Manajemen Keamanan Informasi

INDOPOSCO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berhasil mempertahankan sertifikasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) ISO 27001:2013 dari Badan Sertifikasi NQA Indonesia.

NQA Indonesia merupakan badan penilai, verifikasi, dan sertifikasi terkemuka yang berbasis di London, Inggris.

Capaian yang diraih ini menandakan BAZNAS telah mempunyai sistem manajemen keamanan informasi yang baik sesuai standar internasional. Selain itu, sertifikasi ini juga berguna untuk memastikan bahwa BAZNAS memiliki kontrol terkait keamanan informasi terhadap proses pengelolaan zakat yang mungkin menimbulkan risiko atau gangguan.

“Alhamdulillah, dengan hasil ini menjadi bukti BAZNAS memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat atau mitra BAZNAS dalam mengelola dana zakat, infak, dan sedekah,” kata Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA, Rabu (2/3/2022).

Baca Juga: PWI Apresiasi Anugerah Jurnalistik Baznas

Noor menambahkan, raihan ini juga sejalan dengan prinsip yang dipegang BAZNAS bahwa pengelolaan zakat harus transparan dan akuntabel, berprinsip pada aman syar’i, aman regulasi, dan aman NKRI.

“Di era serba digital seperti sekarang ini, BAZNAS terus beradaptasi. Termasuk kepada keamanan digital, salah satunya dengan memastikan semuanya berjalan sesuai koridor, tegak lurus, dan jauh dari risiko,” kata Noor.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button