Nasional

PBNU Siap Cari Titik Temu Permasalahan Warga Wadas

INDOPOSCO.ID – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) siap membantu warga dan pemerintah mencari titik temu permasalahan di Desa Wadas, Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

PBNU 100 persen siap membantu warga Wadas dan pemerintah untuk mencari titik temu,” kata Wasekjen GP Ansor yang juga Katib Syuriah PBNU H Aunullah A’la Habib (Gus Aun) di Purworejo, Minggu.

Ia mengatakan PBNU siap membantu warga dan pemerintah mencari titik temu terkait penambangan batu andesit di Desa Wadas. Masalah bisa diselesaikan jika semua pihak berkepala dingin.

Ia menyampaikan keterlibatan PBNU dinilai vital untuk menghadirkan solusi mengingat mayoritas warga Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo adalah kaum nahdliyin. Warga Wadas kini terbelah pro kontra penambangan batu andesit yang akan digunakan untuk fondasi Bendungan Bener.

Baca Juga: TNI-Polri Rajut Pro-Kontra Antarwarga Desa Wadas

Situasi tersebut membuat rencana pembangunan Bendungan Bener terancam molor. Batu andesit dari Desa Wadas menjadi opsi terbaik untuk pembangunan bendungan tertinggi di Asia Tenggara tersebut.

Nama Desa Wadas mencuat hingga tingkat nasional setelah pengamanan 64 warga pada 8 Februari 2022 oleh polisi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button