Nasional

Uji Kelayakan-Kepatutan, Ini yang Ditekankan Calon Anggota KPU RI

INDOPOSCO.ID – Calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Periode 2022-2027 Dahliah mengatakan penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) merupakan momen untuk memastikan hak politik dan hak warga sipil terwujud dengan mudah serta transparan.

Dahliah menyampaikan hal itu saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan calon anggota KPU RI Periode 2022-2027 oleh Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (14/2/2022).

Dengan latar belakang pernah menjabat sebagai anggota KPU DKI Jakarta selama dua periode, Dahliah memaparkan visi dan misi penyelenggaraan Pemilu 2024.

Jika dia terpilih, Dahliah menjelaskan tiga hal yang perlu dikembangkan KPU RI, yakni mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi, memperkuat Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) serta menyusun sistem teknologi informasi data hasil pemilu secara akurat.

Baca Juga: Silaturahmi dengan Pimpinan KPU, Pengurus PKP Konsultasi soal Verifikasi Parpol

Optimalisasi penggunaan teknologi informasi itu bertujuan untuk menyajikan data akun kinerja penyelenggara pemilu secara nasional, dalam mengelola dan mengawal aktivitas lembaga, hasil kinerja divisi, komisioner serta pejabat, agar lebih efektif, terkontrol dan terukur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button