Nasional

Tes Pramusim MotoGP Mandalika Ini Jadi Simbol Kebangkitan Ekonomi

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, bangga dan mengapresiasi kesiapan penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Mandalika 2022). Saat ini masuk dalam rangkaian tes pramusim 11 -13 Februari 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, NTB. Hal ini dikatakan Sandiaga sebagai wujud simbol kebangkitan ekonomi dan kepulihan sektor pariwisata dengan terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat.

“Saya ingin menyampaikan dari lubuk hati yang paling dalam rasa bangga bahwa Indonesia memiliki Sirkuit Mandalika dan event ini jadi simbol kebangkitan ekonomi kita, simbol kepulihan sektor parekraf setelah diterpa pandemi selama 2 tahun,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Sirkuit Mandalika, Kamis (10/2/2022).

Melalui kegiatan ini banyak peluang usaha serta lapangan kerja yang terbuka. UMKM yang mengusung ragam produk ekonomi kreatif juga menggeliat, bahkan tingkat keterisian hotel juga terus naik.

“Mudah-mudahan diberikan kelancaran. Juga 35 hari ke depan, kita harapkan dengan dukungan semua pihak dan ridho dari Allah SWT, Indonesia siap menjadi destinasi MotoGP, menjadi destinasi berkualitas internasional,” ujar Sandiaga.

Dalam kesempatan itu ia juga sempat meninjau Sirkuit Mandalika bersama Managing Director Dorna Sports, Carlos Ezpeleta. Tes pramusim MotoGP 2022 dikatakannya juga sebagai uji coba kesiapan Indonesia dalam menyambut balapan utama MotoGP Mandalika 2022. Menunjukkan kepada dunia internasional, Mandalika yang merupakan satu dari lima destinasi super prioritas sebagai destinasi kelas dunia dan berkelanjutan.

“Ada Omicron, tapi _show must go on_ dengan vaksinasi serta peningkatan kedisiplinan kita, ketaatan kita pada protokol kesehatan, kita bisa lakukan semuanya dengan tetap sehat, tetap semangat,” ujar Sandiaga.

Komandan Lapangan Persiapan MotoGP 2022, Hadi Tjahjanto, menambahkan, kesiapan sirkuit Mandalika sudah mencapai 100 persen. Untuk fasilitas pendukung lainnya akan terus dikerjakan termasuk fasilitas-fasilitas untuk mengakomodasi kegiatan UMKM-UMKM di Mandalika. Sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo bahwa penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Mandalika 2022) harus memberikan dampak langsung terhadap ekonomi masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button