Nasional

Prajurit TNI Yang Gugur di Papua Dapat Kenaikan Pangkat

INDOPOSCO.ID – Tiga anggota Yonif Raider 408/Suhbrastha yang gugur dalam kontak tembak di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, pada Kamis (27/1/2022) pagi, diberi kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

“Ketiga anggota yang gugur di Papua telah diberi penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” kata Kapendam XVI/Pattimura Letkol Arh. Adi Prayogo usai menghadiri upacara pemakaman jenazah Praka Anumerta Rahman Tomilawa (24), di TPU Negeri Tulehu, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, seperti dikutip Antara, Sabtu petang (29/1/2022).

Kapendam yang mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard TH. Tampubolon menyatakan, kenaikan pangkat ketiganya didasarkan Surat Panglima TNI TNI Nomor 81 tentang kenaikan pangkat luar biasa operasi militer selain perang atau anumerta tertanggal 27 Januari 2022.

“Jadi kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini diberikan atas jasa dan pengabdian yang telah mereka berikan selama ini kepada bangsa dan negara,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button