Nasional

Komisi II DPR RI Sosialisasikan Program Strategis Kementerian ATR/BPN di Yogyakarta

Dukung Percepatan PTSL

INDOPOSCO.ID – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bersama Komisi II DPR RI, kembali melaksanakan Sosialisasi Program Strategis Nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (24/01/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung perepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebagai salah satu langkah pencegahan kasus dan sengketa pertanahan sebagaimana yang sudah diamanahkan oleh Presiden Joko Widodo kepada Kementerian ATR/BPN.

Anggota Komisi II DPR RI, Ibnu Mahmud Bilalludin mengatakan, Program PTSL merupakan salah satu hal yang menjadi fokus utama dari Kementerian ATR/BPN bekerja sama dengan Komisi II DPR RI.

“Kita patut apresiasi kinerja BPN yang berusaha mendaftarkan seluruh bidang tanah di Indonesia dengan cakupan yang sangat luas. Dengan perkembangan teknologi, banyak persoalan pertanahan yang selalu muncul di tengah masyarakat dan ini menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh BPN untuk segera mencari solusi, salah satunya dengan program PTSL ini,” ujarnya.

Baca juga : Kejar Target PTSL, BPN Kota Serang Sosialisasi Secara Door To Door

Selain itu, Ibnu Mahmud juga menegaskan, Daerah Istimewa Yogyakarta termasuk daerah dengan capaian PTSL yang tinggi hingga saat ini.

“Alhamdulillah, di Yogyakarta ini program PTSL sudah 95%, semoga tidak lama lagi mampu memenuhi seluruh target yang sudah ditetapkan. Ini patut kita apresiasi, jangan sampai sertipikat yang sudah dibagikan kepada bapak ibu, dipergunakan untuk hal yang merugikan,” tegasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button