Nasional

Dipecat karena Gunakan Bahasa Sunda di Rapat, Sesepuh Jabar: Itu Tidak Elok

INDOPOSCO.IDSesepuh Jawa Barat (Jabar) Mochamad Iriawan meminta pemberhentian seseorang karena penggunaan bahasa daerah di sebuah rapat adalah suatu yang tidak elok. Karena Indonesia adalah negera majemuk dengan ragam suku dan bahasa daerah yang perlu terus kita lestarikan bersama.

“Hal ini adalah kekayaan bangsa kita. Jadi pemberhentian seseorang karena menggunakan bahasa daerah di sebuah rapat adalah suatu yang tidak elok,” ujar Mochamad Iriawan dalam keterangan, Selasa (18/1/2022).

Menurut dia, pemberhentian tersebut bahkan berpotensi melukai perasaan masyarakat yang menggunakan serta mencintai bahasa daerah tersebut. “Ini bisa melukai masyarakat yang menggunakan dan mencintai bahasa Sunda,” ucapnya.

Sebelumnya, pernyataan Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan menuai polemik, setelah melontarkan permintaan kontroversial meminta Jaksa Agung mencopot salah satu Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) karena menggunakan bahasa Sunda dalam rapat.

Permintaan tersebut disampaikan Arteria dalam rapat kerja Komisi III DPR RI dengan Jaksa Agung (JA) ST Burhanuddin pada Senin (17/1/2022) kemarin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button