Nasional

Perayaan HUT Sukses, PKP Sambangi PPAL

INDOPOSCO.ID – Euforia perayaan HUT Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), masih dirasakan semua pejabat teras dan kader-kadernya. Semangat menggelorakan perjuangan dan menyampaikan misi ke masyarakat gencar dilakukan partai yang lahir 15 Januari 1999 tersebut. Tiga hari lalu, 15 Januari 2022 PKP baru usai merayakam HUT ke 23 dengan sukses dan meriah.

Masih dengan semangat yang membara, partai yang kini dibawah komando Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Mayor Jenderal TNI Marinir (Purn) Dr. H. Yussuf Solichien M, MBA, Ph.D kali ini menyambangi Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL), Jalan Tabah Raya No 01 Komplek TNI AL Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (18/1/2022).

Kunjungan tersebut langsung diterima oleh Ketua Umum PPAL Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukmo Adji, SE, MM.

“Ada empat hal yang sangat mempengaruhi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, dan hal itu harus bisa dikendalikan agar tidak terbawa arus. Mulai dari kemajuan dan lompatan teknologi yang sangat cepat, globalisasi yang terus meluas yang menghasilkan keterbukaan demokratisasi, pasar bebas dan dunia tanpa batas (borderless world),” ungkap Yussuf Solichien, seraya menyampaikan kekhawatirannya atas nasib bangsa Indonesia kedepan.

Baca Juga : Terselip Kata ‘Potong Alat Vital’ pada Pidato Politik Yussuf Solichien

Ke empat hal yang dijabarkan tersebut merupakan megatren empat kekuatan dunia yang harus bisa dihindari. Termasuk demografi jumlah penduduk dunia yang kian bertambah, dan memerlukan tambaham ruang hidup yang tidak menutup kemungkinan menimbulkan invasi militer terhadap negara tetangga, serta isu lingkungan hidup terutama tentang perubahan iklim dan dekarbonisasi.

“Apabila bangsa Indonesia tidak siap terhadap megatren tersebut, maka kita akan menjadi bangsa pecundang dan akan menjadi budak, bangsa lain terutama di bidang ekonomi dan politik,” ucapnya lagi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button