Nasional

Penahanan Tersangka Mantan Bupati Koltim Dipindahkan ke Lapas Kendari

INDOPOSCO.ID-Penahanan terhadap tersangka mantan Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sulteng), Andi Merya Nur (AMN) dipindahkan ke Lapas Perempuan Kelas III Kendari.

“Senin (17/1) tim jaksa telah selesai melaksanakan penetapan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Kendari dengan memindahkan tempat penahanan terdakwa Andi Merya Nur ke Lapas Perempuan Kelas III Kendari,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Selasa (18/1/2022).

Ali mengatakan proses pemindahanan dilakukan dengan pengawalan ketat dari yim petugas KPK.

Berita Terkait

“Adapun tujuan pemindahan tempat tahanan ini, agar proses persidangan dapat dilakukan secara tatap muka langsung di dalam persidangan,” kata Ali.

Ali mengungkapkan sidang perdana dengan acara pembacaan surat dakwaan jaksa akan dilaksanakan, Selasa, 25 Januari 2022 Pukul 10.00 wita di PN Tipikor Kendari.

Baca Juga : Hingga Kini Ada 225 Desa Terdampak Gempa di Banten

Untuk diketahui, mantan Bupati Koltim, Andi Marya Nur dan Anzarullah selaku Kepala BPBD Koltim terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK dan ditetapkan tersangka, Rabu (22/9/2021) lalu.

Dalam konstruksi perkara, KPK membeberkan bahwa pada Maret hingga Agustus 2021, Andi Merya Nur (AMN) dan Anzarullah (NZR) menyusun proposal dana hibah BNPB berupa dana Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) serta Dana Siap Pakai (DSP).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button