Nasional

Jubir Wapres Sebut Akan Ada Pembatasan Umrah

INDOPOSCO.ID – Juru Bicara Wakil Presiden Ma’ ruf Amin, Masduki Baidlowi, mengatakan akan ada pembatasan terhadap kegiatan ibadah umrah, sebagai upaya meminimalkan penularan kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia.

“Wapres menyinggung soal umrah, tetapi belum ada keputusan pasti apakah akan dibuka atau tidak. Kesimpulannya, ke luar negeri termasuk untuk umrah itu akan dibatasi, disarankan untuk tidak dulu karena berbahaya,” kata Masduki saat memberikan keterangan pers melalui konferensi video Zoom, Minggu (16/1) malam.

Masduki mengatakan Pemerintah Indonesia meningkatkan kewaspadaan sebagai langkah antisipatif mencegah meluasnya penularan Omicron di masyarakat.

“Kami berhati-hati menghadapi itu, sebagaimana kasus-kasus di bulan Juni dan Juli (2021) dengan kasus- kasus( varian) Alfa dan Delta,” tambahnya.

Baca Juga : Khofifah Minta Daerah Terbuka Jika Ada Temuan Kasus Omicron

Dalam rapat evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Minggu (16/1), Wapres memberikan arahan agar dilakukan pengetatan di berbagai daerah, khususnya di DKI Jakarta.

Dalam rapat evaluasi yang dipimpin Presiden Jokowi melalui konferensi video tersebut diungkapkan bahwa penularan Omicron terpantau paling banyak terjadi di DKI Jakarta melalui transmisi lokal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button