Nasional

Kekerasan Seksual pada Anak Merajalela, Wakil Ketua DPD: Ancaman Masa Depan Bangsa

INDOPOSCO.ID – Fenomena kekerasan Seksual pada anak usia dini kini menjadi realitas sosial bangsa yang seakan tak pernah ada habisnya di tengah suasana pandemi.

Pascaterungkapnya kasus pemerkosaan Terhadap belasan siswi pada salah satu Boarding school di Bandung, kejadian serupa kini bermunculan di banyak daerah dengan motif yang serupa.

Terkini, Viral video penganiayaan seorang perempuan terhadap lima gadis di bawah umur, di Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Penganiayaan berawal dari kolom komentar sebuah jejaring media sosial. Lima orang remaja sedang melakukan live streaming di media sosial. Pelaku berkomentar yang mengarah pada penawaran prostitusi.

Baca Juga : Perempuan dan Anak Kerap Jadi Korban Kekerasan, Pemerintah Didesak Sahkan RUU TPKS

Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Sultan Baktiar Najamudin mengaku sangat sedih dengan peristiwa yang menimpa generasi muda bangsa yang tak sedang dalam proses pertumbuhan dan perkembangan itu.

“Kami melihat fenomena ini sebagai ancaman serius bagi masa depan nasional Indonesia. Sudah saatnya Kita membutuhkan langkah-langkah strategis dalam melindungi dan merawat generasi muda bangsa ini dari perilaku kekerasan dan jebakan globalisasi yang liberal,” tegasnya, melalui keterangan resminya pada Selasa (28/12).

Apa yang sedang viral saat ini, kata Sultan, bisa jadi hanya merupakan fenomena gunung es yang terlihat dan terungkap. Dugaannya, masih terdapat banyak kasus serupa yang belum sempat terungkap dan diketahui publik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button