Nasional

Kemensos Bersama Kitabisa.com Bantu Raisya, Pengidap Hidrosefalus di Depok

INDOPOSCO.ID – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menuntun situs penggalangan donasi kitabisa.com untuk membantu meringankan biaya pengobatan Raisya (enam tahun), pengidap hidrosefalus di Kelurahan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat. Perawatan kesehatan Raisya membutuhkan waktu panjang, sehingga perlu menggalang kedermawanan masyarakat.

Kepada masyarakat dan para dermawan, Risma, sapaan Mensos menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi. Mensos berharap agar budi baik para dermawan mendapatkan balasan setimpal dari Allah SWT. Mensos juga mengucapkan terima kasih kepada media yang telah menginformasikan kondisi Raisya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman telah memberikan informasi baik melalui media dan media sosial (atas kondisi Raisya, red). Kami bersama Kitabisa yang selama ini menggalang dana dari para dermawan untuk membantu. Hari ini kita datang membantu Raisya yang menderita Hidrosefalus,” kata Risma, Jumat (23/12/2021)

Selain Hidrosefalus, anak yang akrab disapa Echa tersebut juga menderita Cerebral Palsy (lumpuh otak), Epilepsi, Peradangan Otak, GDD (Global Development Delayed), sekaligus Papil Atrovi (kebutaan akibat kerusakan syaraf).

Raisya menderita penyakit tersebut sejak lahir, sehingga mengalami keterlambatan pertumbuhan. Akibatnya, aktivitas tiap hari seluruhnya membutuhkan bantuan kursi roda.

Baca Juga: Oktria, Anak Disabilitas KPM PKH yang Menyita Perhatian Saat Kunjungan Mensos

Saat ini Raisya secara teratur menjalani terapi fisik, terapi wicara, terapi okupaksi di RS Fatmawati 3 kali dalam satu minggu. Pada 17 Desember lalu, untuk keempat kalinya ia menjalani operasi penyedotan cairan. “Memang sangat bergantung pada bantuan orang lain karenanya bantuan berjalan terus,” ujar Risma.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button