Nasional

Teman Bus untuk Banjarbakula Kalsel Resmi Beroperasi

INDOPOSCO.ID – Kementerian Perhubungan meluncurkan Teman Bus (Transportasi Ekonomis Mudah Andal dan Nyaman), yakni program pengembangan angkutan massal berbasis jalan di kawasan perkotaan dengan skema pembelian layanan Buy the Service (BTS) untuk Banjarbakula di Provinsi Kalimantan Selatan.

Peluncuran Teman Bus dilaksanakan di Terminal Tipe A Gambut Barakat di Jalan A. Yani KM 17 Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalsel, Rabu (22/12).

Banjarbakula merupakan konsep Kota Metropolitan di Provinsi Kalsel yang meliputi 2 kota dan 3 kabupaten, yakni, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Barito Kuala.

Baca Juga : Puncak Nataru Besok, Truk ODOL Dilarang Melintas di Pelabuhan Merak

Direktur Angkutan Jalan Kemenhub, Suharto mengatakan, rencananya 75 unit Teman Bus didistribusikan Kemenhub secara bertahap untuk Banjarbakula Kalsel.

“Ini untuk memenuhi layanan transportasi massal sebanyak 4 koridor di Provinsi Kalsel ini,” ujarnya, Kamis (23/12/2021), seperti dikutip Antara.

Menurut dia, angkutan moda yang dijalankan oleh operator tersebut, layanan dan fasilitasnya menggunakan teknologi telematika yang andal dan berbasis non tunai untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan serta kenyamanan mobilisasi masyarakat Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button