Nasional

Kasus Korupsi Mantan Bupati Koltim, KPK Panggil Tiga Saksi

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi (TPK) pengadaan barang/jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sulteng) tahun 2021 dengan tersangka Andi Merya Nur (AMN).

Tim penyidik memanggil tiga saksi untuk melengkapi berkas perkara tersangka Andi Merya Nur dan kawan-kawan.

“Hari ini (23/12/2021) pemeriksaan saksi untuk perkara tindak pidana korupsi (TPK) pengadaan barang/jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur tahun 2021,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga : Kasus Korupsi Mantan Bupati Koltim, KPK Panggil 8 Saksi

Ali mengatakan pemeriksaan dilakukan di Kantor KPK RI, Jalan Kuningan Persada Kav. 4, Setia Budi, Jakarta Selatan.

Saksi-saksi yang dipanggil yakni Budi Susanto (driver), Yuniar Dyah Prananingrum (Kasubdit Pinjaman Daerah dan Obligasi Daerah) dan Budi Hermawan (Kasubdit Pembiayaan dan Penataan Daerah).

Untuk diketahui, Andi Marya Nur dan Anzarullah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK dan ditetapkan tersangka, Rabu (22/9/2021) lalu.

Baca Juga : KPK Telusuri Aliran Uang dalam Kasus Suap Pegawai Pajak

Dalam konstruksi perkara, KPK membeberkan pada Maret hingga Agustus 2021, Andi Merya Nur (AMN) dan Anzarullah (NZR) menyusun proposal dana hibah BNPB berupa dana Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) serta Dana Siap Pakai (DSP).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button