Nasional

Ketua DPR Dukung Percepatan Program Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

INDOPOSCO.ID – Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun sehingga para orang tua segera membawakan anaknya melakukan vaksinasi.

“DPR RI mengapresiasi pemerintah yang sudah mengawali program vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Pelaksanaan program ini lebih cepat dari target karena vaksinasi anak 6-11 tahun rencananya baru bisa dimulai pada awal tahun 2022,” kata Puan seperti dikutip Antara, Rabu (15/12/2021).

Hal itu dikatakannya terkait program vaksinasi bagi anak 6-11 tahun yang dilakukan pemerintah setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan izin penggunaan obat untuk vaksin merk Sinovac pada awal November lalu.

Vaksin jenis Sinovac memiliki efikasi 65,3 persen bagi anak usia 6-11 tahun dan ditargetkan diberikan kepada 26,7 juta anak.

Puan berharap BPOM juga segera mengeluarkan Emergency Use Authorization(EUA) untuk vaksin merk Sinopharm dan Pfizer agar dosis vaksin akan lebih banyak sehingga lebih banyak anak usia 6-11 tahun yang mendapat vaksin.

Dia mendorong instansi-instansi bersama berbagai elemen bangsa ikut membantu program vaksinasi sehingga pelaksanaan vaksin anak 6-11 tahun bisa cepat sampai ke sasaran.

Puan mencontohkan seperti yang dilakukan Badan Intelijen Negara(BIN) yang menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak- anak usia 6-11 tahun di 12 provinsi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button