Nasional

Koperasi Virtual Expo 2021 Ditargetkan Mampu Bangkitkan Sektor Koperasi dan UMKM Indonesia

INDOPOSCO.ID – Ajang Koperasi Virtual Expo 2021 yang digelar pada 11-12 Desember 2021 melalui koperasivirtualexpo2021.id diharapkan mampu menjadi pemantik untuk membangkitkan sektor koperasi dan UMKM Indonesia yang terdampak pandemi.

Ajang ini merupakan event pameran Virtual Produk Koperasi 2021 diselenggarakan dengan berbagai rangkaian acara di antaranya live shopping, webinar, hingga talk show menarik.

Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM Ahmad Zabadi menyampaikan, penyelenggaraan event “Koperasi Virtual Expo 2021” ini diharapkan dapat ditindaklanjuti dan menjadi benchmark bagi dinas yang membidangi koperasi dan UMKM provinsi, Kabupaten/Kota untuk menyelenggarakan kegiatan serupa sesuai dengan komoditas unggulan di daerah masing-masing.

“Menutup tahun 2021 ini, sebagai salah satu usaha untuk memberikan gambaran terkini kepada masyarakat tentang kemajuan koperasi di Indonesia juga sebagai bukti kesiapan memasuki era transformasi digital, Kementerian Koperasi dan UKM menggelar event Koperasi Virtual Expo 2021,” ungkap Ahmad Zabadi saat membuka acara Koperasi Virtual Expo 2021 secara daring, Sabtu, (11/12).

Baca Juga : Menkop Sebut Pemerintah Serius Dorong UMKM Naik Kelas

Event ini merupakan bagian dari program pengembangan koperasi modern, yakni tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempromosikan dan memasarkan produk koperasi sekaligus sebagai media edukasi bagi masyarakat tentang keunggulan koperasi melalui media online.

Untuk mendukung proses pemasaran produk koperasi secara langsung melalui media virtual, kami telah bekerja sama dengan market place Shopee yang akan mendukung acara live shopping saat pameran virtual sedang berlangsung.

Selain itu, Shopee juga telah melaksanakan pelatihan on-boarding marketplace pada Kamis, 2 Desember 2021 melalui media zoom bagi koperasi yang telah mendaftarkan diri melalui akun Shopee. Untuk produk koperasi yang lolos kurasi dari tim Shopee akan masuk ke dalam market place Shopee dan dapat diakses pada saat pameran virtual berlangsung.

Sebanyak 225 (dua ratus dua puluh lima) koperasi telah mengikuti pelatihan dan kurasi dari shopee untuk masuk ke dalam pemasaran online. Koperasi hasil kurasi dan koperasi yang telah teregistrasi akan berpartisipasi pada pameran dimaksud. Selain itu akan diselenggarakan kegiatan pendukung, seperti webinar, talk show, dan konsultasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button