Nasional

Soal Kunjungan ke Komisi III DPR, KPMH : Jangan Bawa-bawa Ulama dan Habaib Untuk Membela Kejahatan dan Terorisme

INDOPOSCO.ID – Sejumlah ulama dan habaib yang tergabung dalam Ahli Sunnah Waljamaah melakukan rapat dengar pendapat umum bersama Komisi III DPR RI, Senin (6/12/2021). Mereka meminta Komisi III untuk mengawal kasus Habib Rizieq Shihab hingga Munarman.

Terkait kunjungan tersebut, Direktur Eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) Habib Muannas Alaidid mengatakan, sebaiknya rombongan itu tidak membawa-bawa istilah ulama dan habib untuk membela Muhammad Rizieq Shihab (MRS) dan terdakwa kasus terorisme seperti Munarman.

”Hal ini mencermati kemuliaan ulama dan habib. Karena ulama dan habib merupakan posisi yang agung dan mulia tidak akan terlibat dengan kriminalitas dan terorisme, “ kata Habib Muannas Alaidid kepada indoposco.id, Senin (6/12/2021).

Baca Juga: Gubernur Sebut, MUI Selalu Menjadi Mitra Strategis Pemprov Banten

Apalagi kasus Rizieq Shihab, kata Muannas, sudah diputuskan di pengadilan, sedangkan kasus Munarman sedang dalam proses pengadilan.

”Upaya mereka bisa disebut politisasi kasus hukum, atau bisa dilihat sebagai upaya intervensi politik kepada kasus pengadilan yang berbahaya bagi penegakan hukum di Indonesia, “ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button