Nasional

Santri Direkrut Jadi Prajurit TNI, KSAD Ingatkan 8 Wajib TNI

INDOPOSCO.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengharapkan setiap prajurit dapat mengamalkan 8 Wajib TNI, sebagai komponen utama sistem pertahanan negara bersama rakyat mengawal kedaulatan bangsa.

Hal tersebut berangkat dari keinginannya merekrut para santri menempuh karier di dunia Militer. Ia bahkan akan membuka jalur khusus mulai jenjang Tamtama hingga Perwira.

“Sudah pasti terjaga lah masalah akhlaknya itu. Karena salah satu misi saya adalah berpedoman kepada delapan wajib TNI,” kata Dudung Abdurachman saat meninjau pengamanan Aksi Super Damai Reuni 212 di Jakarta, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga : Kasad Ingin Rekrut Santri Masuk TNI, Ini Alasannya

Dalam delapan Wajib TNI, para prajurit diwajibkan untuk bersikap ramah tamah terhadap rakyat, bersikap sopan santun terhadap rakyat, menjunjung tinggi kehormatan wanita, menjaga kehormatan diri di muka umum.

Selain itu, menjadi contoh dalam sikap dan kesederhanaan, tidak sekali-kali merugikan rakyat, tidak sekali-kali menakuti dan menyakiti hati rakyat. Serta menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button