Nasional

Menko Airlangga Targetkan Hasil Kerja Sama Nyata di Presidensi G20

INDOPOSCO.ID – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menargetkan hasil kerja sama nyata dalam penyelenggaraan Presidensi G20 tahun 2022 agar sanggup menyelesaikan situasi tidak seimbang yang terjadi di dunia pascapandemi Covid-19.

“Pemulihan kesehatan dan ekonomi pasca pandemi Covid-19 yang terjadi secara tidak merata merupakan tantangan bagi semua negara. Indonesia akan menjadikan isu ketidakseimbangan dalam pemulihan kesehatan, akses terhadap vaksin, dan pemulihan ekonomi global sebagai isu prioritas,” ucap Airlangga dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu(27/11/2021).

KTT G20 tahun 2022 akan fokus dalam pembahasan isu- isu prioritas seperti pemulihan ekonomi dan kesehatan yang inklusif dan transformasi ekonomi berbasis digital, karena perbedaan regulasi setiap negara pastinya akan membatasi pemulihan ekonomi global secara merata.

Baca Juga : Airlangga Dukung Teknologi Ekonomi Digital Di Indonesia Timur

Tidak hanya itu, Airlangga menerangkan Indonesia akan mengangkat isu keseimbangan dalam akses teknologi dan dana untuk mempercepat pengembangan energi berkelanjutan.

“Momentum penyelenggaraan G20 tahun 2022 meningkatkan diplomasi ekonomi dengan menyusun rencana aksi komprehensif untuk isu ekonomi dan kesehatan global pascapandemi,” jelasnya.

Dengan begitu, ia menilai forum G20 harus berpusat pada penguatan kerja sama multilateral untuk memastikan terjadinya keseimbangan dalam pertumbuhan ekonomi di setiap negara, baik negara maju dan berkembang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button