Nasional

Live Shopping KemenKopUKM Diharapkan Lahirkan UKM Go Digital

INDOPOSCO.IDKementerian Koperasi dan UKM menggelar event Live Shopping Produk UKM melalui platform e-commerce Tokopedia. Inisiasi program ini dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bangga Indonesia yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi pada 14 Mei 2020 yang mendorong pelibatan UKM Indonesia dalam dunia digital, khususnya e-commerce.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, pelaku UKM dapat segera go digital dan onboarding di e-commerce. Harapan kami, program ini dapat menghasilkan penjualan yang sama baik atau bahkan lebih baik dari Live Shopping sebelumnya,” kata Asdep Kemitraan dan Perluasan Pasar Deputi Bidang Usaha Kecil dan Menengah KemenKopUKM, Fixy melalui Channel YouTube KemenKopUKM, Kamis (25/11/2021).

Fixy yang dalam hal ini mewakili Deputi Bidang Usaha Kecil dan Menengah KemenKopUKM Hanung Harimba Rachman mengatakan program Live Shopping merupakan dukungan dan fasilitasi KemenKopUKM untuk mendorong perluasan pasar dan digitalisasi UMKM.

Baca Juga : KemenKopUKM Luncurkan Portal Nasional SMEsta.id Dongkrak UKM Go Global

“Live Shopping Produk UKM ini guna mendorong UKM dalam digitalisasi produk, onboarding serta mempromosikan dan memasarkan produknya melalui platform e-commerce Tokopedia,” ujar Fixy.

Ia mengungkapkan bahwa berbelanja secara online telah menjadi salah satu aktivitas yang menarik karena memberikan pengalaman baru dalam berbelanja bagi para konsumen. Hal ini merupakan salah satu alasan konsumen mulai beralih dari offline ke online.

“Dengan hanya mengunjungi situs belanja, peluang inovasi yang terbuka besar dan pergeseran gaya hidup masyarakat menjadi salah satu kekuatan bisnis e-commerce,” terangnya.

Baca Juga : KemenKopUKM Ajak Usaha Mikro Padang Pariaman Masuk ke Ekosistem Digital

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button