Nasional

Tangani Pandemi Covid-19, Poltekesos Kemensos Berikan Layanan Psikososial

INDOPOSCO.ID – Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos), Kementerian Sosial (Kemensos) Bandung memberi dukungan dalam penanganan Covid-19, dengan melalui layanan psikososial. Selain juga melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat, Poltekesos Bandung Yuti Ismudiati mengatakan, layanan dukungan psikososial sudah menjadi salah satu platform yang terstruktur dalam program pengabdian kepada masyarakat. Rangkaian yang sudah dirancang tersebut, juga menawarkan tenaga terlatih dalam layanan dukungan psikososial sesuai dengan karakteristik kebencanaan.

“Masalah urgensi yang patut untuk ditangani semisal kedisabilitasan, keterlantaran, keterasingan, korban eksploitasi,” kata Yuti Ismudiati dalam keterangan, Minggu (21/11/2021).

Baca Juga : Mensos Beberkan 6 Metode Pemutakhiran Data Kemiskinan

Ia mengingatkan pentingnya pencegahan lonjakan kasus Covid-19 akibat turunnya level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sebab, mobilitas masyarakat semakin tinggi.

“Pemerintah dan pakar kesehatan mengingatkan pentingnya kewaspadaan adanya kemungkinan terjadinya gelombang pandemi karena tingginya mobilitas masyarakat tanpa Prokes ketat,” ungkapnya.

Lebh jauh ia mengungkapkan, layanan dukungan psikososial yang dilakukan pun dikembangkan tidak semata untuk Covid-19. Tetapi untuk setiap sektor atau kejadian yang masuk pada kategori bencana.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button