Nasional

KJRI Aplikasikan Layanan IOSS Permudah Layanan Visa Dan Paspor

INDOPOSCO.ID – Konsulat Jenderal Republik Indonesia( KJRI) Los Angeles meluncurkan aplikasi Immigration Online Service System( IOSS) untuk mempermudah layanan visa dan paspor bagi para pemohon di Amerika Serikat dan sekitarnya.

“Pemohon tidak perlu datang jauh- jauh atau pagi- pagi untuk mendapatkan antrean pelayanan paspor dan visa lagi,” kata Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia( Menkumham) Yasonna H. Laoly melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (21/11/2021). seperti dikutip Antara.

IOSS adalah sebuah inovasi baru sistem janji temu pelayanan paspor dan visa. Sistem ini memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan paspor maupun visa secara elektronik atau tanpa kertas, cepat, dan mudah.

“Inovasi IOSS selaras dengan arahan Presiden Jokowi untuk terus berinovasi, khususnya dalam pelayanan publik dengan mengoptimalkan teknologi digital,” katanya.

Sementara itu, Staf Teknis Imigrasi KJRI LA Sigit Setyawan sekaligus penemu inovasi IOSS mengatakan bahwa IOSS merupakan aplikasi sistem janji temu yang sederhana namun dapat menjadi jawaban atas keluhan masyarakat maupun dari internal petugas imigrasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button