Nasional

Wagub Minta IKM Banten Bantu Pengembangan Ekonomi Masyarakat

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengajak Ikatan Keluarga Minang (IKM) Provinsi Banten, sebagai wadah pemersatu perantau Minang di Provinsi Banten dapat bersinergi, bergotong-royong dan berkontribusi dalam pembangunan daerah di Provinsi Banten. IKM sebagai organisasi perantau yang berasal dari Kabupaten/Kota di Sumatera Barat dan sebagai bagian dari

lembaga kerukunan orang Minang di perantauan, menurut Andika, dikenal diisi oleh sosok-sosok yang ulet dan gigih serta memiliki etos kewirausahaan yang tinggi.

“Hal ini tentu menjadi salah satu nilai-nilai yang menjadi keutamaan Ikatan Keluarga Minang untuk ikut berkarya serta berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Banten,” kata Andika dalam sambutannya pada acara Rapat Kerja Wilayah IKM Banten di salah satu Hotel di Kabupaten Serang, Sabtu (20/11/2022).

Baca Juga : Pemprov Anggarkan Pemeliharaan Banten International Stadium

IKM Banten, kata Andika, juga diharapkan berpartisipasi aktif dalam berbagai program dan kegiatan pembangunan di Provinsi Banten, khususnya dalam aspek pengembangan ekonomi masyarakat. Berbagai program dan kegiatan di bidang pengembangan kewirausahaan dapat disinergikan dengan Pemerintah Provinsi Banten untuk bersama-sama meningkatkan beragam potensi daerah guna pengembangan ekonomi daerah.

Lebih jauh Andika berharap keberadaan IKM Banten senantiasa dapat menjadi organisasi yang inklusif, agar mampu menjadi organisasi yang membuka diri, mampu merekat tali silaturahmi dan menguatkan persatuan dan kesatuan di tengah-tengah kehidupan masyarakat Provinsi Banten. Nilai-nilai keselarasan dan kebersamaan khususnya dalam pembangunan daerah agar senantiasa terus ditingkatkan.

“Saat ini adalah saatnya kita untuk terus bekerja dan berupaya demi kemajuan daerah. Mari kita satu padukan energi positif yang kita miliki, bergotong royong untuk mewujudkan pembangunan Banten yang maju, mandiri dan berdaya saing,” paparnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button