Nusantara

Apdesi Bayah Dukung Usulan Akses Tol ke Bayah

INDOPOSCO.ID – Asosiasi Kepala Desa (Apdesi) Kecamatan Bayah, mendukung penuh usulan Pemerintah Provinsi Banten ke pemerintah pusat, terkait penambahan akses jalan tol Serang – Panimbang agar ditembuskan ke wilayah Bayah, Lebak Selatan.

Ketua Apdesi Kecamatan Bayah Rafik Rahmat Taufik mengatakan, usulan Pemprov Banten terkait penambahan akses jalan tol menuju wilayah Bayah dirasa harus dilakukan secara maksimal. Pasalnya, Bayah merupakan wilayah yang kaya akan segala potensi.

“Jika akses tol dilanjut hingga ke Bayah, segala potensi yang ada di Kecamatan Bayah akan tergali secara maksimal. Bayah itu kaya akan potensi. Pariwisatanya, sumber daya alamnya dan lainnya. Jika akses lancar, secara otomatis pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Bayah akan berjalan dengan pesat,” katanya, Jumat (19/11/2021).

Rafik yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Bayah Timur itu menjelaskan, meski akses jalan menuju Lebak Selatan saat ini sudah bagus, namun optimalisasi potensi belum tergali secara maksimal. Dengan adanya akses jalan tol, Rafik meyakini, semua aspek potensi yang ada di Bayah dan wilayah lainnya di Lebak Selatan, akan berdampak positif terhadap kesejahteraan warganya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button