Nasional

Gandeng Instansi Lain, Bea Cukai Genjot Upaya Mewujudkan Ekspor

INDOPOSCO.ID – Pemerintah kian berupaya menggenjot roda perekonomian yang belum sepenuhnya stabil akibat efek pandemi COVID-19. Salah satu bentuk upaya yang dilakukan pemerintah adalah dengan mendorong para pelaku usaha untuk melakukan ekspor. Bea Cukai sebagai instansi yang memiliki kewenangan di bidang ekspor, secara aktif bersinergi dengan instansi/lembaga lain dalam menggali potensi ekspor di berbagai daerah.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah mengatakan “Bea Cukai berkomitmen untuk memfasilitasi ekspor bagi para pelaku usaha, tujuannya agar dapat meningkatkan nilai jual porduk unggulan mereka serta nantinya dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi.”

Baca Juga : Sinergi dengan Pemda dan Pemprov, Bea Cukai Akan Bangun KIHT

Bea Cukai kerap menginisiasi kunjungan kerja ke instansi terkait untuk membahas upaya mewujudkan ekspor di daerah, seperti yang dilakukan Bea Cukai Sampit yang melakukan sosialisasi klinik ekspor ke Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Kab. Katingan. Sosialisasi berfokus tentang cara memberdayakan hasil olahan rotan Katingan agar dapat dilakukan ekspor.

Kegiatan kunjungan kerja untuk mempererat sinergi di bidang ekspor juga dilakukan oleh Kanwil Bea Cukai Sumatera Bagian Barat bersama Bea Cukai Bengkulu dengan mengunjungi Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button