Nasional

DPR: Pertamina Sigap Tangani Kebakaran di Kilang Cilacap

INDOPOSCO.ID – Anggota Komisi VII DPR RI M Ridwan Hisjam menilai Pertamina cukup tanggap dan sigap dalam menangani kebakaran tangki 36T-102 milik BUMN tersebut di area Refinery Unit (RU) IV Cilacap.

Karena kesigapan tersebut, lanjutnya, Pertamina berhasil memadamkan api dalam waktu relatif singkat. Selain itu, karena kesigapan itu pula, Pertamina bisa melokalisir api sehingga menghindarkan dari kebakaran yang lebih luas.

“Pertamina cukup tanggap dan sigap dalam menangani musibah seperti ini. Kalau soal penyelamatan, penanganan Pertamina sudah bagus,” kata Ridwan dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Penanganan cepat dan tanggap tersebut, menurut dia, juga didukung sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. Untuk itulah dia berharap, agar SDM tersebut dipertahankan supaya semakin matang dan berpengalaman.

Pertamina memang cepat memadamkan api, tambahnya, setelah mulai terbakar pada Sabtu malam, sekitar pukul 19.20 WIB, secara total Pertamina berhasil memadamkan pada Minggu pagi, sekitar pukul 07.00 WIB.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button