Nasional

Ketua Greenpeace dan Kiki Taufik Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Ini Penyebabnya

INDOPOSCO.ID – Sekretaris Jendral Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH), Husin Shahab melaporkan Ketua Greenpeace Indonesia dan pemilik akun Twitter Kiki Taufik ke Polda Metro Jaya pada Selasa (9/11/2021).

Greenpeace dilaporkan atas atas dugaan penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian atas nama antar golongan atau SARA.

Ketua Cyber Indonesia ini merasa dirugikan atas informasi menyesatkan yang ada di website Greenpeace.org karena data yang disampaikan soal Deforestasi tidak sesuai dengan fakta yang sesungguhnya.

Husin juga menilai data yang disampaikan pihak Greenpeace tidak sesuai dengan data selama pemerintahan Jokowi.

“Justru selama pemerintahan Jokowi yang berusaha untuk menekan peningkatan Deforestasi dari tahun ke tahun dan tidak terjadi kebakaran hutan”, kata Husin kepada wartawan, Sabtu (13/11/2021).

Dalam akun Twitternya Habib Husin juga mengajak netizen untuk boikot Greenpeace Indonesia dengan hashtag #BoikotGreenpeaceID karena diduga memberikan informasi menyesatkan, “bohong itu!”, Tulisnya.

Greenpeace dalam menanggapi Pidato Presiden Jokowi di Konferensi COP 26, Glasgow yang menyampaikan ke masyarakat dunia bahwa laju Deforestasi turun signifikan terendah dalam 20 tahun terakhir.

Greenpeace dalam hal ini malah memutar balikkan fakta dengan menyebut bahwa Deforestasi di Indonesia justru meningkat dari yang sebelumnya 2,45 juta ha (2003-2011) menjadi 4,8 juta ha (2011-2019).

“Disitu letak kebohongan dari Greenpeace, kalau dibuatkan dalam bentuk grafis dari tahun ke tahun dan pada kebijakan pemerintahan juga dijelaskan secara detail dan jika pada tahun 2,45 juta ha (2003-2011) adalah kebijakan SBY, kemudian pada tahun 2011 sampai 2019 menjadi 4,8 juta ha akan kelihatan jelas di grafik tersebut penurunannya”, kata Husin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button