Nasional

Menhub Dukung Motor Listrik Anak Bangsa Diproduksi

INDOPOSCO.ID – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan akan mendukung motor listrik karya anak bangsa diproduksi.

“Mendukung motor listrik karya mahasiswa dan produk nasional sampai tahap produksi,” kata Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub), Budi Karya Sumadi dalam keterangan resminya dikutip Selasa (9/11).

Baca Juga : Motor Listrik GESITS Terjual 4.000 Unit

Hal tersebut disampaikan dia dalam acara pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 di Taman Lumbini, Kawasan Candi Borobudur, Magelang. Dia mengapresiasi hadirnya kendaraan listrik dari anak-anak UBL seperti Cargo Electric Vehicle 01 (CEVO1) dan Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEVO1).” Pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 sebagai bentuk dukungan untuk karya dan produk kendaraan listrik di Indonesia.”

Dalam acara itu, Universitas Budi Luhur (UBL) menjadi satu-satunya universitas swasta yang mengikuti kegiatan itu dengan dua kendaraan listrik andalannya.

“Kami memberikan pengetahuan tentang seputar motor listrik kepada pengunjung yang telah teruji jalan jauh seperti motor listrik BL- SEV01 yang sukses touring Jakarta–Mandalika sejauh 1.340 km,” kata Sujono, Kepala Pusat Studi Kendaraan Motor Listrik Universitas Budi Luhur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button