Nasional

KPK Dalami SK Fiktif Panitia Pengadaan Lahan SMKN 7 Tangsel

INDOPOSCO.ID – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami dugaan adanya surat keputusan fiktif terkait pembentukan kepanitiaan untuk pengadaan lahan SMKN 7 Tangerang Selatan (Tangsel) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi (Dindikbud) Banten tahun anggaran 2017.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Selasa (9/11/2021) menjelaskan tim penyidik telah memeriksa 6 saksi dari lingkungan Dindikbud Banten untuk mengonfirmasi terkait dugaan adanya surat keputusan fiktif terkait pembentukan kepanitiaan pengadaan lahan.

Ali mengungkapkan, pada Senin (8/11/2021) bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, tim penyidik telah memeriksa sejumlah saksi.

Baca Juga : KPK Kembali Periksa Dua Saksi Korupsi Lahan SMKN 7 Tangsel

Saksi-saksi, yang telah diperiksa adalah para pelaksana di Dindikbud Provinsi Banten yakni Supriyati, Ujang Diana, Dian Hardianto, Mochamad Hendra, Fahrozi dan Moammar Yasser.

“Para saksi hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan dugaan adanya surat keputusan fiktif terkait pembentukan kepanitiaan untuk pengadaan lahan yang salah satunya untuk SMKN 7 Tangsel,” ujar Ali.

Sebelumnya, Selasa (26/10/2021) tim penyidik KPK telah memeriksa dua saksi yakni Kepala SMAN 8 Kota Tangsel, Imam Supingi, dan Farid Nurdiansyah, dari pihak swasta.

Baca Juga : ALIPP Desak KPK Tetapkan Tersangka Korupsi Lahan SMKN 7 Tangsel

Pada, Senin (25/10/2021), tim penyidik KPK telah memeriksa pemilik lahan SMKN 7 Tangsel, Sofia M. Sujudi Rassat dan dari pihak swasta, Suyadi.

Untuk diketahui, sejumlah saksi lainnya dari Dindikbud Banten juga telah diperiksa tim penyidik KPK terkait kasus tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button